Peringati Hari Gerak Bhayangkari ke-72, Polres Pekalongan dan DLH Gelar Penghijauan di Ponpes Al Maliki

Haloo Sobatt Lingkungan…,
Kamis, 27 Juni 2024 dalam rangka memperingati Hari Gerak Bhayangkari yang ke-72, Kepolisian Republik Indonesia Resor Kota Pekalongan bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Pekalongan melaksanakan penghijauan di Lingkungan Pondok Pesantren Modern Al Maliki - Jenggot, Kota Pekalongan.

Rangkaian acara dalam kegiatan tersebut meliputi apel pasukan yang dilanjutkan dengan penyerahan beasiswa pendidikan kepada anak dari anggota Polri dan bibit tanaman kepada Pengurus Pondok Pesantren, yang dilanjutkan dengan penanaman pohon di area Pondok.
Dalam sambutannya, Bapak Kapolres Kota Pekalongan, AKBP Doni Prakoso Widamanto, S.I.K menyampaikan ke jajarannya bahwa Kita harus bertumbuh seperti pohon, walau harus dipupuk dengan sampah atau kotoran. Manfaat pohon diharapkan dapat mengayomi bumi dan sebagai sumber kehidupan. Polri harus dapat memaknai hubungan tersebut. Polri harus dapat mengayomi masyarat walaupun harus dipupuk dengan cacian dan makian. Hal tersebut harus dapat menjadikan polri dapat terus tumbuh dan berkembang kedepannya.

Gimana nih sobat lingkungan? Yuk jadikan siklus pohon sebagai acuan untuk dapat tumbuh dan berkembang ke arah yang lebih baik.


#HariLingkunganHidupSedunia
#Rabu5Juji2024